Kelabui Petugas, Ibu Sepuluh Anak di Agam Simpan Sabu di Celana

Kelabui Petugas Ibu Sepuluh Anak di Agam Simpan Sabu di Celana (Foto: Johan Utoyo/Covesia)

Covesia.com - Simpan Sabu di celana dalam, Yet (47) warga Banda Gadang, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, (Sumbar) diciduk Polres Agam, Minggu (19/7/2020).

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan S.IK MH, Didampingi Kasatresnarkoba Iptu Awal Rama mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan kegiatan transaksi Narkoba yang sering dilakukan tersangka. Setelah dilakukan pengintaian dan diyakini menguasai barang bukti barulah dilakukan penangkapan.

"Tersangka ini cukup licin, ia sudah menjadi Target Operasi BNN dan Dir Narkoba Polda Sumbar  semenjak Januari 2020, kita sudah melakukan beberapa kali pengintaian namun belum bisa diringkus karena tidak memiliki barang, barulah kemarin sekitar pukul 11.30 WIB bisa ditangkap," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Senin (20/7/2020).

Dijelaskan Kapolres Agam, saat dilakukan penangkapan, ibu sepuluh anak ini sempat mencoba membuang barang bukti Shabu yang disimpan kedalam sebuah kotak namun cepat diketahui petugas. 

Selain itu saat penggeladah ulang di Mako Polres, petugas kembali menemukan Narkoba yang disimpan di celana dalam tersangka.

"Barang bukti yang kita temukan cukup besar yaitunya 1 paket sedang, 1 paket kecil dan 4 buah paket Shabu siap edar, jika terjual seharga Rp 16 juta. Kita juga berhasil mengamankan tunai hasil penjualan Shabu sebesar Rp 2 juta," katanya lagi.

Kini tersangka bersama barang bukti sudah di amanakan ke Mako Polres Agam guna penyelidikan lebih lanjut. Atas bisnis haram tersebut  tersangka diancam Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 114 ayat (1) Undang - undang No. 35 tahun 2009, tentang penyalahgunaan Narkotika, dengan ancaman hukuman kurungan lebih dari 9 tahun.

(Jhn)

Berita Terkait

Baca Juga