Pemkot Pariaman Kembali Tiadakan Sekolah Tatap Muka

Pemkot Pariaman Kembali Tiadakan Sekolah Tatap Muka Walikota Pariaman Genius Umar

Covesia.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) kembali meniadakan sekolah tatap muka, pasca ditemukannya dua guru positif Covid-19 di darah itu pada Minggu (19/7/2020) kemaren. 

"Sekolah tatap muka kembali kami liburkan, sebab status Kota Pariaman telah berubah dari zona hijau menjadi zona kuning," sebut Walikota Pariaman, Genius Umar pada Senin (20/7/2020).

Lanjut Genius, perubahan itu setelah adanya kasus baru di kota tersebut, bahwa dua orang guru positif Covid-19.

"Jadi kami tidak ingin nantinya virus itu semakin meluas, apalagi dua orang tersebut adalah tenaga pendidik," ujarnya.

Dikatakan Genius, keputusan kembali meniadakan sekolah tatap muka itu berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan pihak Pemkot Pariaman dengan unsur terkait pada malam tadi.

"Untuk itu, mulai hari ini seluruh siswa SD, SMP, SMA sederajat dan lembaga kursus, serta pusat kegiatan belajar masyarakat yang ada di kota ini, kembali mengikuti belajar secara dalam jaringan atau daring," ungkapnya. 

"Itu dilkukan hingga kondisi benar-benar kondusif di Kota Pariaman," ujarnya. 

Genius menyebutkan, semoga dengan adanya kasus Covid-19 di Kota Pariaman ini dapat menjadi intropeksi diri, dan meningkatkan kewaspadaan agar selalu melaksanakan protokol kesehatan.

"Seperti, gunakan masker saat di luar rumah, tidak berjabat tangan, selalu mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, dan jangan berkerumun," ucapnya. 

Sebelumnya, dua orang guru yang beralamat di Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab pada Jumat (17/7/2020) dan hasilnya keluar pada Minggu (19/7/202) sore.

Guru tersebut mengajar di Kota Pariaman, dan sebelum dilaksanakan sekolah tatap muka pada Senin (13/7/2020) kemaren, seluruh tenaga pendidik di daerah itu mengikuti tes swab. Sehingga hasilnya dua orang guru positif Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG).

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga