Lagi, Padang Panjang Tambah Kasus Positif Covid-19 Minggu Pagi

Lagi Padang Panjang Tambah Kasus Positif Covid19 Minggu Pagi Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Pada Minggu pagi, satu orang warga Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) kembali terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Nuryanuwar menyampaikan pasien itu berinisial P (22) warga Kelurahan Koto Panjang yang menjadi kasus positif Covid-19 ke-31. 

"Pasien ini awalnya hendak berangkat bekerja ke Mentawai, sebelumnya ia melakukan rapid test di Padang dengan hasil reaktif," katanya. 

Selanjutnya, pada hari Kamis (16/7/2020), ia menjalani Swab di kota Padang Panjang dan Minggu pagi hasil Swab yang bersangkutan keluar dan dinyatakan positif Covid-19.

Dikatakan Nuryanuwar, pasien P bukan hasil tracing kasus Covid-19 dari kluster di Kota Padang Panjang. Ia sebelumnya pulang dari tempat dia bertugas di Mentawai dan saat akan kembali ke Mentawai ia melakukan rapid test  dengan hasil reaktif dan swab yang menunjukkan hasil Postif Covid-19.

"Hari pasien P akan diisolasi dan dirawat di RSUD Padang Panjang. Tim Surveillance Dinas Kesehatan akan melakukan tracing dari kasus ini," ungkapnya. 

Dengan demikian Kota Padang Panjang memiliki kasus positif Covid-19 sebanyak 31 kasus, dimana 30 pasien dinyatakan sembuh dan satu pasien menjalani isolasi. 

Dari kejadian tersebut, Nuryanuwar kembali mengajak masyarakat tetap waspada, mematuhi Protokol Covid-19 dan mengajak masyarakat dapat meningkatkan imun tubuh.

"Kami dari Pemerintah Kota Padang Panjang menghimbau masyarakat dapat mematuhi Protokol kesehatan. Gunakan masker saat Berpergian, Sering cuci tangan, jaga jarak hindari kerumunan, lalu tingkatakan imun dengan memakan makananan yang kaya akan gizi," imbaunya. 

(deb/adi)

Berita Terkait

Baca Juga