Hari Kedua Pencarian, Zainal yang Tenggelam di Batang Masang Agam Belum Ditemukan

Hari Kedua Pencarian Zainal yang Tenggelam di Batang Masang Agam Belum Ditemukan Sumber: BPBD Agam

Covesia.com - Dua hari pencarian, tim gabungan Basarnas, BPBD, Satpol PP dan Damkar, Polair, Bakamla, BKSDA PMI, pemerintah Kecamatan, Nagari dan masyarakat masih belum berhasil menemukan Zainal (35) warga Jorong Masang, Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam yang dilaporkan tenggelam di Sungai Batang Masang, Jumat (17/7/2020).

Camat Tanjung Mutiara, Hidayatul Taufiq mengatakan, dalam proses pencarian pihaknya juga mendapat bantuan dari tim Basarnas, dan BPBD Padang Pariaman. Proses pencarian justru sempat dihadang beberapa ekor buaya berukuran besar, saat tim gabungan menyisir tepian sungai, menggunakan perahu.

"Kawanan buaya muara sempat mengitari lokasi pencarian bahkan sempat merapat ke tepi sungai hal itu membuat tim pencari kesulitan dan berupaya menghindar menyelamatkan diri," ujarnya, Sabtu (18/7/2020).

Menjelang magrib, tim gabungan masih belum menemukan keberadaan Zainal hingga hari bertambah gelap dan curah hujan tinggi mulai mengguyur di sekitar lokasi. 

"Untuk saat ini kita cukupkan, petugas akan pergi ke posko untuk beristirahat memulihkan tenaga dan melajutkan pencarian esok pagi," katanya lagi.

Dikatakan Hidayatul Taufiq proses pencarian Zainal dibagi menjadi 6 tim, falam satu tim terdiri dari 6 petugas yang melakukan penyisiran aliran sungai  menggunakan 6 unit perahu yang terdiri 2 unit perahu Fiber, 2 unit perahu karet dan 2 unit perahu nelayan.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga