Satu Unit Rumah Kembali Ludes Terbakar di Padang

Satu Unit Rumah Kembali Ludes Terbakar di Padang Tampak satu unit Rumah di Dadok Tunggul Hitam Padang yang sudah tinggal puing-puing setelah dimamah si jago merah, Rabu (15/7/2020)(Foto: Covesia/ Fakhruddin)

Covesia.com - Satu unit rumah di Jalan Hidayah RT 2 RW 5 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat ludes dibakar api, Rabu (15/7/2020).

"Yang terbakar adalah 1 unit rumah, 2 sepeda motor, dan tabung gas yang banyak," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal, kepada wartawan di lokasi.

Memang, berdasarkan informasi yang dihimpun Covesia di lapangan, sang pemilik rumah mempunyai kedai di depan rumah. Dia juga berjualan tabung gas.

Api diketahui mulai muncul membakar rumah beserta isinya tersebut sekitar 11.00 WIB. Berdasarkan pantauan Covesia, ada tiga unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi. Api sudah berhasil dipadamkan sekitar 11.45 WIB.

Beruntung pada kejadian ini tidak ada korban jiwa. Meski demikian, kata Kapolsek Koto Tangah AKP Zamri Elfino kepada wartawan di lokasi, kerugian diperkirakan Rp200 juta.

Sementara itu, saat ditanyakan penyebab kebakaran ini, Zamri mengatakan, "Belum bisa dipastikan penyebab kebakaran. Tapi akan kami selidiki."

Berdasarkan pantauan Covesia, saat proses pemadaman api, masyarakat tampak memadati lokasi kejadian.

(fkh/don)

Berita Terkait

Baca Juga