Pemkot Pariaman Dapat Bantuan Bibit Jagung dari Pemerintah Pusat

Pemkot Pariaman Dapat Bantuan Bibit Jagung dari Pemerintah Pusat Walikota Pariaman, Genius Umar, saat panen jagung bersama pada Selasa (14/7/2020)(Foto: humas)

Covesia.com - Guna meningkatkan produksi komoditas jagung, dan mewujudkan ketahanan pangan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), mendapatkan bantuan bibit jagung dari pemerintah pusat untuk 200 hektare lahan.

"Semoga bantuan bibit jagung tersebut dapat merealisasikan program ketahanan pangan yang dibuat dan nantinya berdampak pada pemenuhan kebutuhan konsumsi serta peningkatan perekonomian warga Kota Pariaman," sebut Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat panen jagung bersama pada Selasa (14/7/2020).

Lanjut Genius, karena Kota Pariaman memiliki program ketahanan pangan hingga ke desa dan kelurahan.

"Mewujudkan ketahanan pangan tersebut tidak saja menggerakkan desa dan kelurahan serta pemangku kepentingan terkait, tapi untuk memanfaatkan lahan kosong, untuk menanam tanaman, perikanan dan peternakan," ungkapnya. 

Genius menyebutkan, saat ini ada sejumlah desa di Kota Pariaman yang dinyatakan tangguh pangan yaitu Padang Biriak-biriak dan Sikabu.

"Jumlah tersebut ditargetkan terus bertambah ke desa lain di Kota Pariaman," ujarnya.

Makanya itu, Genius mengajak agar seluruh unsur di Pemkot Pariaman, bersinergi bersama seperti, Polres, Kodim 0308, Forkopimda, hingga pemerintahan desa dan kelurahan untuk membantu masyarakat menghadapi bencana Covid-19 ini. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, Kota Pariaman, Dasril mengatakan, bantuan bibit jagung dari pemerintah pusat telah dibagikan pihaknya kepada petani di daerah itu.

"Bantuan bibit jagung dari pemerintah pusat tersebut naik dari tahun sebelumnya yaitu untuk 100 hektare lahan," jelasnya. 

(per)


Berita Terkait

Baca Juga