Sebulan di Zona Hijau Covid-19, Dharmasraya ''Dikejutkan'' Penambahan 3 Kasus Sekaligus

Sebulan di Zona Hijau Covid19 Dharmasraya Dikejutkan Penambahan 3 Kasus Sekaligus Ilustrasi - Kegiatan swab test massal di Dharmasraya. Foto: Dok. Humas

Covesia.com - Setelah satu bulan masuk dalam kategori di zona hijau alias tidak ada kasus Covid-19, hari ini (Minggu, 12/7/2020) Kabupaten Dharmasraya "dikejutkan" dengan penambahan tiga kasus sekaligus. 

Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya mengatakan, hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan laboratoruim swab tes sebanyak 549 sampel. 

"Dari jumlah itu, 3 diantaranya merupakan pasien Covid-19 terbaru yang berarti hasilnya positif. Sementara, 546 sampel lainnya negatif," ungkap Rahmadian dalam keterangan resmi yang dikutip, Minggu.

Dia merinci, 3 penambahan kasus Covid-19 yakni;

  1. Pasien ke-23, ny. EY (29 th) kec. Sitiung
  2. Pasien ke-24, Tn. U (24 th) kec. Padang Laweh
  3. Pasien ke-25, Ny. TDI (22 th) kec. Padang Laweh

"Hari ini, ketiga pasien dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Sungai Dareh, setelah itu baru akan ditentukan apakah pasien tersebut akan diisolasi mandiri atau dirawat," jelasnya.

Atas kasus baru ini, lanjut Rahmadian, pihaknya meminta masyarakat dan gugus tugas nagari untuk lebih sungguh-sungguh dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama di masa adaptasi kebiasaan baru.

"Kapan perlu, berikan sanksi bagi yang melanggar," imbuhnya.

Dia menambahkan, bagi warga Dharmasraya yang pulang dari daerah terjangkit (zona merah) diharuskan melakukan swab test terutama bagi ODP (Orang Dalam Pemantauan).

"Dengan demikian, maka kita bisa bersama-sama menjaga kabupaten ini menjadi kabupaten Aman Covid namun tetap berproduktif," pungkasnya.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga