Pemkot Pariaman Canangkan setiap Jumat Dilaksanakan Bersepeda Bersama

Pemkot Pariaman Canangkan setiap Jumat Dilaksanakan Bersepeda Bersama Walikota Pariaman , Genius Umar saat melaksanakan sepeda bersama pada Jumat kemarin (10/7/2020)(Foto: dok.humas)

Covesia.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), mencanangkan setiap hari Jumat dilaksanakan kegiatan olahraga bersepeda bersama. 

"Sebelumnya jadwal olahraga atau senam bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Pemkot Pariaman, dilaksanakan pada Rabu," kata Walikota Pariaman, Genius Umar pada Jumat (10/7/2020).

Lanjut Genius, namun sekarang dilaksanakan setiap Jumat kedua sampai keempat setiap bulanya, karena telah keluar edaran dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

"Makanya itu kami merevisi kegiatan olahraga bagi ASN menjadi hari Jumat, dengan ditambahkan kegiatan bersepeda ini. Karena dengan bersepeda bisa juga meningkatkan imun tubuh, sehingga Insyaallah bisa terhindar dari Covid-19 yang sedang mewabah sekarang ini," ungkapnya. 

"Selain itu, dengan bersepeda akan menghemat bahan bakar," ujarnya.

Genius menyebutkan, makanya itu pihaknya akan membuat kebijakan dimana untuk setiap Jumat kedua sampai keempat setiap bulanya, ASN Pemkot Pariaman akan memakai sepeda.

"Kami juga akan menggalakan, kegiatan bersepeda ini menjadi rutinitas ASN Pemkot Pariaman, dan ke depan kami juga akan merancang untuk setiap Jumat menjadi ‘CarFree Day’ (CFD) di Kota Pariaman," ucapnya. 

Genius juga mengatakan, dengan adanya kebijakan ini, maka ia menghimbau kepada sekretariat daerah melalui Koperasi KORPRI Pemkot Pariaman, agar dapat memfasilitasi ASN yang belum memiliki sepeda.

(per)



Berita Terkait

Baca Juga