Siapkan Pilkada Aman Corona, 582 Petugas PPK dan PPDP Dharmasraya Jalani Swab Tes

Siapkan Pilkada Aman Corona 582 Petugas PPK dan PPDP Dharmasraya Jalani Swab Tes Sumber Foto: Dok. Humas Pemkab Dharmasraya

Covesia.com - Dinas Kesehatan melakukan swab tes serentak bersama 14 Puskesmas dan Labkesda yang ditujukan kepada petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk persiapan Pilkada aman Covid-19. 

Pelaksanaan swab tes dilakukan kepada 582 Petugas PPK dan PPDP Dharmasraya. Selain itu, swab tes juga dilakukan kepada beberapa ODP. 

"Dharmasraya berkomitmen untuk selalu melakukan Swabtest pada setiap pelaku perjalanan dari daerah terjangkit dan ODP," ungkap Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya, dalam keterangan resmi yang disampaikan, Jumat (10/7/2020).

Rahmadian juga melaporkan, sampai saar ini kegiatan pool test telah dilakukan kepada 1.451 rang atau sudah mencapai 100% di 52 nagari di kabupaten itu.

"Hasilnya negatif," tambahnya.

Dia menyebutkan, Dharmasraya sudah memiliki sejumlah kriteria untuk dinyatakan sebagai zona hijau.

Dia menyebutkan, diantaranya tidak ada penambahan kasus Covid-19 lebih dari 28 hari, kasus sembuh pasien Covid-19 di atas 80% (kesembuhan di Dharmasrayha mencapai 90,9%), dan hasil sampel pool test tercapai 100% dgn hasil negatif.

Dia menambahkan, dengan telah diterapkannya normal baru, Pemkab Dharmasraya berharap masyarakat terbiasa dengan tatanan hidup baru yaitu harus sesuai protokol kesehatan.

Masyarakat diminta menggunakan masker saat bertemu dan keluar rumah, jaga jarak aman, dan cuci tangan menggunakan air mengalir serta membawa pembersih tangan saat bepergian.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga