Bertambah 6 Orang, Kasus Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Menjadi 661 Orang

Bertambah 6 Orang Kasus Pasien Sembuh Covid19 di Sumbar Menjadi 661 Orang Ilustrasi (Covesia)

Covesia.com - 661 warga Sumbar dinyatakan pulih dari Covid-19, 6 orang sembuh hari ini. Sementara total positif adalah sebanyak 791 orang. 

"83,6persen sembuh, 6,8 persen dirawat dibagai rumah sakit, 5,6 persen diisolasi diberbagai fasilitas dan 4 persen dinyatakan meninggal dunia," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Jumat (10/7/2020).

Dikatakan Jasman terkonfirmasi tambahan 6 (enam) orang warga Sumbar yaitu 5 orang dari Kota Padang dan 1 orang dari Kabupaten Solok. Berikut rincian yang positif. 

Dari Kota Padang adalah Wanita 46 th, warga Aia Tawa Barat, pekerjaan Kader Posyandu, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kedua, Wanita 18 th, warga Dadok Tunggul Hitam, status pelajar, terinfeksickarena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Selanjutnya, Wanita 47 th, warga Lubuak Begaluang, pekerjaan Kader Posyandu, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Ke empat, Pria 48 th, warga Korong Gadang, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya, penanganan dirawat di RS. Unand.

Dan terakhir, Pria 38 th, warga Pegambiran, pekerjaan karyawan BUMN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Sementara pasien yang berasal dari Kabupaten Solok adalah Pria 63 th, warga Sulik Aia, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena pulang dari Palembang tanggal 5 Juli 2020 dan kontak dengan keluarga yang pulang dari Jakarta tanggal 4 Juli 2020, penanganan dirawat di RSUD M. Natsir.

Untuk Pasien sembuh sebanyak 6 orang dengan berikut rinciannya, 

1. Pria 56 th, warga Andalas, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

2. Wanita 38 th, warga Padang Sarai, pekerjaan Kader Posyandu, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RS. Bhayangkara.

3. Wanita 59 th, warga Padang Sarai, pekerjaan Kader Posyandu, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RS. Bhayangkara.

4. Wanita 64 th, warga Parak Karakah, status IRT, diduga terpapar dari mobilisasi keluarga, pasien RSUD Rasidin Padang.

5. Wanita 52 th, warga Korong Gadang, pekerjaan Tenaga Kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

6. Wanita 42 th, warga Kampuang Pondok, pekerjaan karyawan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga