Polres Pasaman Musnahkan 65 Paket Besar Ganja

Polres Pasaman Musnahkan 65 Paket Besar Ganja Foto Proses pemusnahan puluhan paket besar Ganja di Mako Polres Pasaman, Jumat (10/7/2020).

Covesia.com - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat melakukan pemusnahan terhadap sisa Barang Bukti (BB) Narkotika golongan I jenis Ganja sebanyak 65 paket besar.

Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya mengatakan puluhan paket besar Ganja yang dimusnahkan itu diperkirakan sekitar 65,6 Kilogram hasil pengungkapan dua kasus berbeda.

"Kasus pertama melibatkan dua tersangka, Si Tab dan Adi dengan barang bukti 52 paket Ganja kering. Kemudian tersangka Asrin Rangkuty dengan BB 15 paket ganja kering siap edar. Sementara yang di musnahkan hari ini sekitar 65,6 Kilogram dan sisanya untuk pembuktian saat persidangan nanti," terang Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya didampingi Kasatres Narkoba, Iptu Syafri Munir.

AKBP Hendri Yahya menyampaikan kasus Narkotika itu saat ini masih tengah dilakukan penyidikan dan melengkapi berkas P21.

"Perkara ini akan segera kita limpahkan ke Kejaksaan Negeri Pasaman untuk segera disidangkan. Tersangka melanggar pasal 114 jo 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal penjara seumur hidup dan minimal 20 tahun penjara," tambah AKBP Hendri Yahya.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengaku sangat mengapresiasi kinerja Polres setempat yang terus gencar melakukan penindakan terhadap tindak pidana Narkoba didaerah itu.

"Jadikan Pasaman sebagai daerah angker bagi pelaku Narkoba. Jika ada pelaku yang melarikan diri, tembak saja. Kita bersama Kapolres dan Forkopimda sudah bertekad untuk menghabisi peredaran narkoba di Kabupaten Pasaman ini," tegas Bupati Pasaman, Yusuf Lubis.

Apresiasi dan penghargaan kepada Polres Pasaman beserta jajaran, disampaikan Yusuf Lubis, atas prestasikesekian kali Polres Pasaman berhasil mengungkap dan menggagalkan peredaran narkotika. 

"Data yang Saya peroleh, pengungkapan kasus narkoba dan BB terbanyak untuk wilayah hukum Polda Sumbar, ada di Pasaman. Namun warga Pasaman yang terlibat, relatif sedikit. Untuk itu Saya sampaikan apresiasi dan rasa bangga buat Pak Kapolres dan anggota," katanya.

Sementara Kajari Pasaman, Fitri Zulfahmi, SH. MH dan Dandim 0305 Pasaman, Letkol. Inf. Ahmad Aziz juga  mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi tinggi buat Kapolres Pasaman beserta jajaran.

Rangkaian acara pemusnahan barang bukti Ganja itu juga turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Pasaman.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga