Pasien Covid-19 di Sumbar Meninggal 1 Orang Hari Ini

Pasien Covid19 di Sumbar Meninggal 1 Orang Hari Ini Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Meski tidak ada penambahan terkonfirmasi positif hari ini, namun ada 1 warga Sumbar yang meninggal dunia. Sehingga total meninggal 32 orang.

"Total 780 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Sumbar, dirawat di berbagai rumah sakit 48 orang (6,2%), isolasi diberbagai fasilitas 53 orang (6.8%), meninggal dunia 32 orang (4,1%) dan sembuh 647 orang (82,9%)," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (8/7/2020).

Ditambahkan Jasman pasien yang meninggal dunia hari ini 1 orang. "Pria 55 th, warga Kampuang Jao, pekerjaan Buruh, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang," jelasnya. 

Jasman kemudian merincikan 10 pasien sembuh dari berbagai wilayah di Sumbar antaranya, 

1. Pria 82 th, warga Tanah Garam Kota Solok, pekerjaan pedagang, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan (laporan RS), pasien RSUD M. Natsir.

2. Wanita 29 th, warga Koto Aur Malintang Kab. Padang Pariaman, pekerjaan wiraswasta, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, pasien Dinkes Padang Pariaman.

3. Pria 37 th, warga Lubuak Sikapiang Kab. Pasaman, pekerjaan ASN, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, pasien Dinkes Pasaman.

4. Pria 15 th, warga Canggang, status pelajar, terinfeksi karena sebagai santri temboro, pulang dari Jawa Timur, pasien Dinkes Pasaman.

5. Wanita 24 th, warga Sundatar, status IRT, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, pasien Dinkes Pasaman.

6. Wanita 80 th, warga Kampuang Pondok Kota Padang, terinfeksi karena kontak dengan anak yang bekerja di Pasar Raya, pasien RS. Yos Sudarso.

7. Wanita 64 th, warga Piai Tangah, status IRT, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan (laporan RS), pasien Semen Padang Hospital.

8. Pria 46 th, warga Ulak Karang Utara, pekerjaan CS, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

9. Pria 51 th, warga Surau Gadang, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

10. Wanita 28 th, warga Mato Aia, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RSUD Rasidin Padang.

Sementara itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.978 orang. Proses pemantauan 167orang, dengan rincian karantina Pemda 0 orang dan 167 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.811 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1387 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. 20 orang.

Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1367 orang.

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga