Banyak Siswa Terkendala, Komisi V Rekomendasikan Perpanjangan PPDB

Banyak Siswa Terkendala Komisi V Rekomendasikan Perpanjangan PPDB Rapat di Komisi V DPRD Sumbar

Covesia.com - Tahun ini Dinas Pendidikan Sumatra Barat (Sumbar) melaksanakan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online. Tak sedikit calon peserta didik mengalami kendala. 

Komisi V DPRD Sumbar menggelar rapat bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Sumbar di Gedung DPRD Sumbar, dan merekomendasikan perpanjangan masa pendaftaran. 

"Rekomendasi tersebut akan kembali kami rapatkan bersama jajaran di Pemprov Sumbar," ungkap Adib Alfikri seusai rapat dengan DPRD Komisi V, Senin (6/7/2020). 

Dikatakan Adib, secara nasional, dipastikan 13 Juli tahun ajaran baru dimulai. Mengenai rekomendasi ini akan dipertimbangkan lagi. Mudah-mudahan cocok dengan jadwal yang telah kita atur,” ujarnya. 

"Data calon siswa yang sudah masuk sekitar 70 persen lebih, cukup untuk memenuhi kuota tersedia di SMA dan SMK. Sisa 30 persen bisa untuk prestasi dan memenuhi kuota selanjutnya,” jelasnya. 

Ketua Komis V DPRD Sumbar, Muchlis Yusuf Abit meminta Dinas Pendidikan Sumbar memperpanjang masa pendaftaran PPDB online SMA dan SMK. 

Hal tersebut guna mengantisipasi persoalan yang masih terjadi di masyarakat, terutama orangtua calon siswa baru.

Mengenai jadwal pengumuman PPDB dan informasi lain bisa diakses melalui website ppdbsumbar.id

(ila/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga