Uji Petik Inspektorat Terhadap Penyelesaian DPMPTSP Sumbar di Pangkalan Limapuluh Kota

Uji Petik Inspektorat Terhadap Penyelesaian DPMPTSP Sumbar di Pangkalan Limapuluh Kota Rombongan inspektorat bersama kabid PKPL dan Sekretaris DPMPTS Sumbar

Covesia.com - Inspektorat Provinsi Sumbar melakukan cek lokasi izin PT. Bukit Sari Investama (BSI ) terhadap laporan Masyarakat kepada bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layana (PKPL) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar di Pangkalan, kabupaten Lima Puluh Kota.

Setelah dilakukan penciutan sesuai kepemilikan lahan PT. BSI, pihak pengadu baru lega dan telah mengajukan izin baru diatas lahan yang diciutkan sesuia IUP tahun 2020.

Kegiatan bidang PKPL ini menjadi uji petik untuk kroscek ke masyarakat oleh Inspektorat karena proses penyelesaian konfliknya berulang-ulang, disebabkan ada 5 kaum yang dituntaskan dan akhirnya tahun 2020 baru tutup kasus pengaduan. 

"sebenarnya memang pengaduan ini agak berlarut larut, menuntaskannya memakan waktu yang panjang," terang Kabid PKPL DPMPTSP sumbar Etnaleli kepada covesia via whatsaap, Sabtu (04/07/2020) 

Pada Tahun 2020 ini telah keluar izin penciutan dan IUP bagi perusahaan baru PT. Riau Berlian Utama. 

(alb)

Berita Terkait

Baca Juga