Datangi Solok, Audy Joinaldy Minta Restu ke Kampung Halaman

Datangi Solok Audy Joinaldy Minta Restu ke Kampung Halaman Dok. Media Center Audy Joinaldy

Covesia.com - Pengusaha sukses asal Kota Solok, Audy Joinaldy yang berniat untuk maju dalam kancah Pilkada Gubernur - Wakil Gubernur Sumatera Barat, mendatangi Rumah Gadang ibunya di Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumatera Barat, Jumat (3/7/2020). Dirinya meminta restu kepada seluruh sanak saudara dan ninik mamak agar diizinkan untuk bisa bertarung dalam pesta demokrasi tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Audy yang datang bersama ibunya Desmilia dan didampingi oleh pengurus PPP Kota Solok, langsung disambut antusias oleh seluruh sanak saudaranya di rumah gadang tersebut. Kedatangan Audy ini juga menarik perhatian warga sekitar Kota Solok dan turut memadati sekitar rumah gadang Audy ini. Alhasil, ratusan masyarakat berbondong menyambut kedatangan perantau yang ingin mengabdikan diri di Ranah Minang ini.

 “Sebagai Anak Minang, sebelum melakukan sebuah tindakan. Harus meminta restu dan izin dulu kepada seluruh sanak saudara dan ninik mamak di Kampung. Dorongan dari mereka sangat dibutuhkan jikalau ada kendala dalam keputusan saya ini nantinya,” sebut Audy kepada Covesia.com.

Selama berada di Rumah Gadang ini, sanak saudara Audy mengaku semangat dan siap untuk mendukung bilamana Audy dinyatakan lolos sebagai Calon Kepala Daerah Sumbar ini. Mendengar dukungan penuh sanak saudara dan ninik mamak Audy tersebut, ratusan masyarakat yang hadir menyambut Audy ini langsung bertepuk tangan. Mereka juga siap mendukung penuh Audy dalam Pilkada Sumbar.

Saat Audy ingin bertolak untuk menemui Wakil Walikota Solok, Reinier, diluar rumah Gadang ratusan masyarakat rebutan untuk menyalami Audy. Mereka menyampaikan salam dan harapan. Beberapa kali, terdengar dari mulut masyarakat untuk mendorong Audy maju dalam Pilkada Sumbar dan mengembalikan Solok sebagai lumbung beras nasional.

Audy yang mendengar hal tersebut langsung merespon harapan masyarakat tersebut dengan menceritakan bahwa ia siap untuk hal itu. Selama di perantauan, ia memang bergelut di dunia peternakan dan pertanian. Apalagi, sekarang ini Audy tengah mempersiapkan metode pertanian digital agar para petani bisa bersaing dalam revolusi industri 4.0 hari ini.

“Saya sudah mempersiapkan bagaimana pertanian digital untuk masyarakat Sumbar. Pertanian digital ini mengandalkan sensor, robot, peta digital kondisi air secara real time. Termasuk peta kondisi hara tanah serta hama. Ada juga nanti aplikasi air, pupuk dan pestisida hijau. Ini saya siapkan untuk mendorong hasil pangan yang berkualitas dan melimpah. Dengan begitu, pastinya Solok khususnya dan Sumbar pada umumnya berpeluang besar menjadi lumbung beras nasional,” sebut Audy lagi.

Sementara itu, Ketua PPP Kota Solok Herdi Yulis yang turut mendampingi mengaku terharu dengan perhatian dan semangat Audy yang terlihat tulus untuk membangun Sumbar setelah sukses diperantauan. Selain muda dan cerdas, Audy memiliki semangat dan kecintaan kepada Ranah Minang.

“Sukses di usia muda dan mau pulang kampung setelah sukses di perantauan, sangat jarang kita temui orang seperti Audy ini. Mau mewakafkan waktu dan pikiran di usia muda untuk membangun tanah minang ini sangat jarang ditemui. semangat seperti ini yang harus diapresiasi oleh masyarakat di Sumatera Barat,” sebutnya.

Herdi juga mengaku PPP Kota dan Kabupaten Solok juga siap untuk mensupport Audy untuk bisa mencapai kursi kepala daerah Sumatera Barat.

“Kami siap mendulang urang Solok kembali duduk menjadi kepala daerah Sumbar seperti pak Gamawan Fauzi dulu,” ucapnya

Selepas dari Rumah Gadang ibunya, Audy bertemu dengan Wakil Walikota Solok, Reinier untuk turut menjalin silaturrahmi dan pengalaman dalam berkontribusi banyak dengan masyarakat banyak. 

(agg)

Berita Terkait

Baca Juga