Genjot Sektor Pertanian Masyarakat, Ketua DPRD Pasaman Buka Jalan Usaha Tani dengan Dana Pribadi

Genjot Sektor Pertanian Masyarakat Ketua DPRD Pasaman Buka Jalan Usaha Tani dengan Dana Pribadi Pembukaan jalan usaha tani di daerah Kampung Koto Baru Lanai, Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Pasaman, Jumat (3/7/2020).

Covesia.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat membuka jalan usaha tani untuk menggenjot sektor pertanian masyarakat di daerah Kampung Koto Baru Lanai, Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto.

Ketua DPRD Pasaman, Bustomi mengatakan pembukaan jalan usaha tani ini sengaja dengan dana pribadinya sepanjang 3 Kilo Meter.

"Beberapa waktu lalu beberapa masyarakat dan tokoh dari Kampung Kampung Koto Baru Lanai, Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto datang kepada kami. Mereka meminta bantuan untuk membuka jalan usaha tani. Karena sudah di tengah tahun anggaran, makanya langsung tergugah hati saya untuk tetap membangunnya meski dengan dana pribadi kami," terang ketua DPRD Pasaman, Bustomi didamping ketua Fraksi Gerindra, Karman, Jumat (3/7/2020).

Bustomi berharap dengan dibukanya jalan usaha tani tersebut bisa menggenjot sektor pertanian masyarakat setempat.

"Apalagi usai daerah kita ini diterpa pandemi Covid-19. Sekarang ini sudah mulai saatnya masyarakat kembali bekerja memperkuat sektor pertanian sebagai tumpuan ekonomi rakyat," tambah Bustomi.

Pihaknya mengatakan kedepan daerah tersebut bakal menjadi pilot project sentral sayur dibidang sektor pertanian masyarakat setempat.

"Sebab kita lihat, daerah itu sangat subur dan cocok untuk sentral sayur. Ini akan kita wujudkan dengan serius dan segera dikerjakan bersama masyarakat," katanya.

Tokoh masyarakat setempat, Good and Happy Rajo Gadumbang biasa dipanggil Epy mengaku sangat berterimakasih atas respon cepat DPRD Pasaman akan keluhan masyarakat setempat.

"Memang permintaan masyarakat ini sudah lama kami sampaikan baik ke pihak pemerintah (Bupati) maupun DPRD Pasaman. Namun usai kami sampaikan kepada Bapak Bustomi, baru kali ini terealisasi. Kami mengaku sangat terharu dan berterima kasih. Jalan usaha Ini akan mempermudah akses masyarakat dalam bertani," ungkap Epy.

Sementara Anggota DPRD asal daerah itu, Yusrizal mengatakan dengan pembukaan akses jalan usaha tani ini akan meningkatkan hasil pertanian masyarakat.

"Alhamdulillah aspirasi masyarakat yang kita dorong bersama bisa direalisasikan dengan baik oleh bapak Ketua DPRD Pasaman, Bustomi. Ini akan memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian. Kedepan target kita lagi bersama menjadikan daerah ini pilot project sentral sayur di Pasaman," kata Yusrizal.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga