Pasien Kedelapan Positif Corona di Mentawai Dinyatakan Sembuh

Pasien Kedelapan Positif Corona di Mentawai Dinyatakan Sembuh Kortanius Sabeleake Wakil Bupati Mentawai saat konferensi pers, kamis (2/7/2020).

Covesia.com - Pasien ke -VIII Covid-19 dengan kode 2470.I (45/L) warga Lubuk Minturun Kota Padang, ASN Syahbandar di Kecamatan Siberut Selatan dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di ruang isolasi Puskesmas Muara Siberut selama 12 hari setelah tes swab sebanyak dua kali yang hasilnya negatif.

Saat ini kasus Covid-19 kembali zero di Mentawai.

"Terkait tim penyelenggara Pilkada hasil tes swab pertama negatif semua. Kita menunggu hasil swab kedua berikutnya," kata Kortanius Sabeleake Wakil Bupati Mentawai saat konferensi pers, kamis

(2/7/2020).

Antisipasi kasus Covid-19 ke depannya pada sektor pariwisata, Korta mengatakan bahwa akan disediakan layanan swab gratis bagi turis yang ke Mentawai bekerjasama dengan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand.

Selanjutnya Lahmuddin Siregar Kepala Dinas Kesehatan Mentawai mengimbau warga melakukan swab massive secara mandiri (datang secara pribadi) di wilayah Sikakap, Sikabaluan, Siberut selatan, dan Sipora utara.

"Di Tuapejat rencananya kita buatkan jadwal empat hari yaitu setiap senin, rabu, kamis, dan jumat bisa swab di dermaga Tuapejat bagi warga terutama yang mobilitasnya tinggi," tutur Lahmuddin.

Kontributor: Kornelia Septin Rahayu

Berita Terkait

Baca Juga