Pojok Hamka Antarkan SMAN 1 Tanjung Raya jadi Perpustakaan Terbaik Sumbar 2020

Pojok Hamka Antarkan SMAN 1 Tanjung Raya jadi Perpustakaan Terbaik Sumbar 2020 Kepala SMAN 1 Tanjung Raya Burmal

Covesia.com - Perpustakaan SMAN 1 Tanjung Raya, terpilih mewakili kabupaten Agam  untuk menjadi Perpustakaan terbaik Sumatera Barat (Sumbar) 2020.

Kepala SMAN 1 Tanjung Raya, Burmal mengatakan, terpilihnya perpustakaan sekolah yang pimpinannya tersebut karena Inovasi telah ia dilakukan untuk menumbuhkan minat baca siswa  berupa  "Pojok Hamka" yaitunya mengisi salah satu sisi Perpustakaan dengan sejarah dan buku-buku karangan Buya Hamka.

"Buya Hamka adalah salah satu tokoh besar asal Tanjung Raya, karya-karya beliau sudah mendunia, jadi buku-buku karangan beliau kita sajikan untuk siswa didik kita," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Kamis (2/7/2020).

Selain itu, Perpustakaan SMAN 1 Tanjung Raya juga memiliki koleksi buku yang cukup lengkap yang terdiri dari buku pelajaran, serta buku pengetahuan umum lainnya.

"Kita juga memiliki perpustakaan digital, hal itu untuk melengkapi referensi yang tidak ditemukan di buku," katanya.

Guna meningkatkan minat baca siswa, kedepannya pihak sekolah akan mendesain baru bangunan perpustakaan dengan berlatarkan pemandangan Danau Maninjau. 

"SMAN 1 Tanjung Raya kan terletak di tepi Danau Maninjau, bangunan perpustakaan ini rencananya akan kita renofasi tahun depan, dengan tempat membaca lepas yang berlatarkan pemandangan danau. Jika itu terwujud, maka SMAN 1 Tanjung Raya merupakan satu satunya perpustakaan memiliki latar pemandangan danau," tutupnya.

(hms.sumbar/jhn)

Berita Terkait

Baca Juga