Pendaftaran Daring PPDB SMA/SMK di Sumbar Diperpanjang hingga 6 Juli 2020

Pendaftaran Daring PPDB SMASMK di Sumbar Diperpanjang hingga 6 Juli 2020 Ilustrasi

Covesia.com - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA dan SMK di Sumatera Barat (Sumbar) diperpanjang hingga Senin (6/7/2020) mendatang. 

"Coba lihat di website (PPDB daring 2020 Sumbar). Kita umumkan dari kemarin. Sudah kita perpanjang sampai tanggal enam," ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Adib Alfikri kepada Covesia lewat telepon, Kamis (2/7/2020).

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar menjadwalkan pendaftaran PPDB tersebut berakhir pada hari ini. Perpanjangan jadwal pendaftaran tersebut, tutur Adib, dilakukan dengan mempertimbangkan masih banyaknya peserta didik yang masih salah meng-input data di situs pendaftaran, seperti tanggal lahir dan NISN. 

"Jadi, (dengan perpanjangan jadwal pendaftaran tersebut) ada waktu bagi masyarakat untuk memperbaiki data di sistim aplikasi," jelasnya.

Adib menuturkan, hingga Rabu (1/7/2020) sore kemarin, setidaknya ada  38.000 calon peserta didik SMA dan 20.000 calon peserta didik SMK yang telah melakukan pendaftaran. Sementara, total daya tampung sendiri 50.000 orang untuk tingkat SMA  dan 26.000 orang untuk tingkat SMK.

"Jadi, tidak banyak lagi," terangnya.

(hms.sumbar/fkh)

Berita Terkait

Baca Juga