Polisi Bekuk Seorang Tersangka Jambret di Pasaman Barat

Polisi Bekuk Seorang Tersangka Jambret di Pasaman Barat Tersangka curat (tengah) yang diamankan polisi di daerah Jorong Langgam, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat, Rabu (1/7/2020)(Ist)

Covesia.com - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat melalui Polsek Kinali berhail membekuk seorang tersangka tindak pidana Jambret (pencurian dengan pemberatan).

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariadi melalui Kasubag-Humas, AKP Defrizal mengatakan tersangka tersebut diringkus di daerah Jorong Langgam, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Rabu (1/7/2020)

"Tersangka diketahui berinisial RC (22) warga Kampung Ranti Mamban, Jorong Langgam, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali," terang Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariadi melalui Kasubag-Humas, AKP Defrizal, Rabu.

AKP Defrizal mengatakan untuk satu orang tersangka lainnya yang bernama Eko masih dalam dilakukan pencarian (DPO) aparat setempat.

"Sedangkan untuk tersangka RC (22) sudah diamankan di Mako Polres Pasbar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," tambah AKP Defrizal.

AKP Defrizal menyampaikan kejadian  tersebut terjadi pada hari Rabu, 24 Juni 2020 lalu sekira pukul 20.00 WIB di jalan raya jalur 32 Nagari Aua Kuning, Sesuai dengan Laporan Polisi nomor LP/ 254/VI/2020/Red Pasbar tanggal 24 Juni 2020 an. Pelapor Della Sugesti Pujangga.

"Saat itu korban sedang mengenderai sepeda motor dijalur 32. Selanjut diringgi oleh tersangka yang juga mengunakan sepeda motor, dan menjambret tas sandang korban yang berisikan hp dan dompet yang berisikan uang sebesar Rp600 ribu," katanya.

Atas kejadian tersebut Hp dan uang korban raib dibawa kabur tersangka. Sehingga korban mengalami kerugian materil dengan total sekitar Rp3,6 Juta.

"Tersangka melanggar pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara," tutupnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga