Sapi Sering Masuk ke Pekarangan Rumahnya, Pemuda di Padang Aniaya Tetangga Hingga Tewas

Sapi Sering Masuk ke Pekarangan Rumahnya Pemuda di Padang Aniaya Tetangga Hingga Tewas Konferensi Pers terkait kasus penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia, di Mapolresta Padang, Rabu (1/7/2020)(Foto: Covesia/ Fakhruddin)

Covesia.com - RN (25), pelaku tindak pidana penganiayaan berujung pada kematian seseorang, diamankan oleh pihak kepolisian di Kota Padang Sumatera Barat. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolresta Padang, Kombes Pol Kombes Pol Yulmar Try Himawan, saat konferensi pers bersama wartawan di Mapolresta Padang, Rabu (1/7/2020).

Dia mengatakan pelaku menganiaya korban FA (36) di Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa (30/6/2020) pukul 09.30 WIB. 

"Korban merupakan tetangganya. Dianiaya karena setiap kali berkegiatan, sapi korban sering masuk ke pekarangan rumah tersangka dan merusak tanaman-tanaman milik tersangka. Hanya itu motifnya," ujarnya.

Yulmar menuturkan, sebelum meninggal dunia, pelaku dengan korban melakukan perkelahian. Tersangka memukul korban dengan tangan. Setelah jatuh, pelaku menginjak korban sebanyak dua kali. Sehingga menyebabkan korban meninggal dunia. 

Yang bersangkutan menyerahkan diri ke Polsek Pauh berselang enam jam setelah kejadian. Kemudian, pelaku dibawa ke Polsek Lubuk Begalung untuk proses lebih lanjut. 

"Pasal yang disangkakan Pasal 338 Juncto 351 Ayat 3 dengan ancaman hukuman seumur hidup," jelas Yulmar.

Barang bukti yang berhasil diamankan pada kejadian ini yaitu pakaian pelaku dan pakaian korban saat penganiayaan terjadi.

(fkh)

Berita Terkait

Baca Juga