Perjalanan Kereta Api di Divre II Sumbar Dibatalkan pada 1-31 Juli 2020

Perjalanan Kereta Api di Divre II Sumbar Dibatalkan pada 131 Juli 2020 Ilustrasi Kereta Api Minangkabau Ekspres (Foto: Covesia/ Priamadoni)

Covesia.com - PT KAI (Persero) melakukan pembatalan perjalanan kereta api di wilayah Divre II Sumatera Barat (Sumbar) pada 1-31 Juli 2020 mendatang.

Kepala Humasda Divre II Sumbar, M Reza Fahlepi, menyampaikan pembatalan perjalanan kereta api dilakukan oleh PT KAI dengan mempertimbangkan situasi tingkat penyebaran Covid-19 di Sumbar. 

Saat ini, PT KAI sudah menyiapkan pelayanan dalam kondisi new normal. "Apabila kereta api akan dioperasikan kembali, maka protokol pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Divre II akan tetap berjalan," ujarnya dalam rilis diterima Covesia, Selasa (30/6/2020).

Dia menuturkan semua perjalanan kereta api penumpang di wilayah Divre II Sumbar telah dihentikan operasionalnya, di antaranya Kereta Api Minangkabau Ekspres relasi Padang-BIM (PP), Kereta Api Lembah Anai relasi Kayu Tanam-BIM (PP), dan Kereta Api Sibinuang relasi Padang-Naras (PP).

“Kami ucapkan permohonan maaf bagi para penumpang yang perjalanannya tertunda akibat pembatalan ini. Hal ini bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19,” jelas Reza.

Sebagai bentuk permohonan maaf, pihaknya akan melakukan refund tiket seratus persen di luar bea pesan, maksimal 30 hari dari tanggal keberangkatan kereta api. Refund tiket, imbuhnya, juga bisa dilakukan via KAI Acces maksimal 3 jam sebelum keberangkatan kereta api.

(fkh)

Berita Terkait

Baca Juga