Calon Siswa di Kota Pariaman Manfaatkan PPDB Sipintar Masuk Sekolah

Calon Siswa di Kota Pariaman Manfaatkan PPDB Sipintar Masuk Sekolah Kepala Disdikpora, Kota Pariaman, Kanderi

Covesia.com - Calon siswa di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), manfaatkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dalam jaringan (daring) aplikasi Sistem Informasi Pendaftaran (Sipintar) Masuk Sekolah.

"Ada sebanyak 1.443 calon siswa SMP di Kota Pariaman yang mendaftar," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Kanderi pada Selasa (30/6/2020).

Lanjut Kanderi menjelaskan, bahwa semenjak dibuka PPDB tingkat SMP di Kota Pariaman pada 11 Mei 2020, hingga sekarang belum ada permasalahan yang berarti.

"Belum ada permasalahan hingga sekarang, bahkan penutupannya malam nanti sekitar pukul 00.00 WIB," jelasnya. 

Kanderi menyebutkan, PPDB daring tersebut dibuat untuk mempermudah calon siswa masuk SMP, apalagi ditambah dengan adanya pandemi Covid-19.

"PPDB daring SMP pada tahun ini diterapkan selama dua bulan guna meminimalisir permasalahan, serta memberikan rasa tenang terhadap orang tua dan calon siswa," ungkapnya.

Kata Kanderi, setelah tahapan pendaftaran PPDB SMP Negeri di Kota Pariaman selesai, maka pada 2 Juli 2020 akan diumumkan siswa yang dinyatakan diterima, lalu pada 8 dan 9 Juli dilaksanakan pendaftaran ulang.

Sedangkan pendaftaran ulang untuk siswa cadangan dilaksanakan 10 sampai 11 Juli dan setelah itu akan diumumkan penetapan peserta didik yang diterima.

(per)


Berita Terkait

Baca Juga