Pemkot Pariaman Akan Buka Kembali Rumah Lansia

Pemkot Pariaman Akan Buka Kembali Rumah Lansia Saat seorang lansia, membordir kain (Ist)

Covesia.com - Ditutup selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), berencana akan membuka kembali rumah lansia "Sehat Sentosa".

"Sekarang masih mempersiapkan dulu, jika memungkinkan nanti rumah lansia itu akan kami buka kembali," sebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Kota Pariaman Nazifah pada Senin (29/6/2020).

Karena kata Nazifah, rumah lansia itu menjadi lokasi warga lanjut usia di Kota Pariaman, untuk berkumpul dan beraktivitas dengan orang-orang seusianya.

Di sana mereka itu kata Nazifah, mengikuti sejumlah kegiatan mulai dari senam lansia yang dilaksanakan setiap Sabtu, pemeriksaan kesehatan lansia setiap bulan hingga kegiatan produktif lainnya.

Nazifah menyebutkan, terkait kemungkinan akan dibuka kembali rumah lansia, sebenar pihaknya dapat menerapkan setengah dari daya tampung lokasi rumah tersebut, namun pihaknya ragu untuk membuat kegiatan karena lansia rentan terhadap virus itu.

"Sekarang kami bersihkan dulu rumah lansianya, dan kami persiapkan nanti jika potensinya aman maka aktivitas akan kami buka kembali," ucapnya.

Dikatakan Nazifah, karena keinginan lansia untuk beraktivitas di rumah tersebut tinggi, tapi mengingat kondisi kesehatan lanjut usia yang rentan maka pihaknya belum mengambil keputusan pembukaan aktivitas kembali.

"Kami berharap agar pandemi Covid-19 ini segera selesai, sehingga aktivitas warga bisa kembali normal dan lansia dapat mengisi harinya bersama sebaya mereka," katanya. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga