Tak juga Kapok, Residivis Curanmor Ini Kembali Diringkus Polisi di Padang

Tak juga Kapok Residivis Curanmor Ini Kembali Diringkus Polisi di Padang Residivis Curanmor yang berhasil diamankan Satreskrim Polresta Padang, Minggu malam kemarin (28/6/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Baru saja bebas dari jeruji besi karena kasus Pencurian Sepeda Motor (curanmor-red) pada Maret 2020 silam, Rahmat Fauzi, Warga Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang ini tidak juga kapok. Ia kembali diciduk oleh Satreskrim Polresta Padang, Minggu (28/6/2020) malam setelah melakukan curanmor kembali.

Informasi yang dihimpun covesia.com, penangkapan terhadap Rahmat Fauzi ini berlangsung tepat di depan kantor dinas PU Provinsi Sumbar di jalan Taman Siswa. Saat itu petugas mendapatinya tengah mengendarai sepeda motor Honda Tiger BA 3447 PK yang baru saja ia curi pada Minggu pagi.

Karena saat diamankan pelaku melawan dengan cara menabrak petugas, akhirnya petugas terpaksa melepaskan tembakan ke kaki kiri pelaku. 

Saat diintrogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor Honda Tiger ini setelah mencongkel salah satu rumah di jalan Bariang Indah II no 48 kelurahan Anduriang, Kecamatan Kuranji. Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, pelaku mencari barang-barang berharga dan mengambil kunci motor Honda Tiger. Setelah itu, sepeda motor inipun dibawa kabur.

Setelah ditelusuri riwayat pelaku, ternyata sudah keluar masuk penjara dengan kasus yang sama. Penangkapan kali ini merupakan yang ketiga kalinya bagi pelaku.

"Tersangka sudah keluar masuk penjara karena Curanmor. Penangkapan kali ini merupakan yang ketiga kalinya," sebut Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda kepada Covesia.com, Senin (29/6/2020).

Untuk pengembangan selanjutnya, pelaku  sudah diamankan di polresta padang setelah mendapatkan penanganan medis di RS Bhayangkara Padang.

"Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Polresta Padang. Terhadap pelaku, akan dikenai tindak pidana pencurian, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUH Pidana," sebut Kasat.

(agg) 

Berita Terkait

Baca Juga