Maklumat Kapolri Dicabut, Kapolres Pariaman: Protokol Kesehatan Tetap Dijalani

Maklumat Kapolri Dicabut Kapolres Pariaman Protokol Kesehatan Tetap Dijalani Kapolres Pariaman, AKBP Deny Rendra Lasmana

Covesia.com - Kapolres Pariaman, AKBP Deny Rendra Lasmana menyebutkan, meski maklumat polri tentang larangan melaksanakan hajatan besar atau pesta perkawinan telah dicabut, namun protokol kesehatan tetap harus dijalani. 

"Protokol kesehatan di sini maksudnya adalah, setiap orang yang menghadiri hajatan harus menggunakan masker, mencuci tangan serta mengatur jarak aman," sebut Deny pada Senin (29/6/2020).

Jadi, lanjut Deny, kalau protokol kesehatan itu tidak diterapkan maka masyarakat yang melaksanakan hajatannya akan dibubarkan. 

"Bukan hanya untuk hajatan saja, namun protokol kesehatan itu kami terapkan, berlaku juga di kawasan perekonomian warga, seperti pasar," katanya. 

Maka para pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker, juga tidak diperbolehkan masuk ke dalam pasar, 

"Sebenarnya kemanapun pergi harus diberlakukan menggunakan masker, apalagi di tempat yang ada kerumunan masa," ungkapnya. 

Kata Deny, saat ini memang situasi telah new normal, tapi semuanya harus tetap berjaga-jaga dan waspada, karena takutnya penyebaran Covid-19 akan bertambah besar lagi. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga