Pulang dari Medan, Satu Warga Agam Dinyatakan Positif Covid-19

Pulang dari Medan Satu Warga Agam Dinyatakan Positif Covid19 Ilustrasi (dok.covesia.com )

Covesia.com - Pada masa penerapan kenormalan baru (New Normal), satu warga Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat kembali dinyatakan Positif Covid-19.

Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Khasman Zaini mengatakan, pasien berjenis kelamin wanita Usia 27 tahun warga Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung.

Dijelaskan Khasman Zaini, Warga yang dinyatakan Positif Covid-19 ini dalam perjalanannya pada tanggal 8 Juni 2020 lalu pergi ke Medan, Sumatera Utama dan kembali pulang kampung ke Jorong Kubu Anau pada tanggal 24 Juni. Setelah pulang dari Medan Pasien mengaku mengalami sakit dengan gejala awalnya hilangnya indera penciuman. 

"Saat berada di Medan pasien ini sudah merasakan sakit dan tetap memutuskan pulang, pada tanggal 26 juni ia memeriksakan kesehatan ke bidan dan di lakukan pengambilan Swab tes. Sabtu kemaren hasilnya keluar dan dinyatakan Positif," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Saat ini pihaknya sudah menginstruksikan kepada pemerintah kecamatan Lubuk Basung dan Puskesmas Manggopoh untuk segera melakukan tracking aktifitas pasien selama berada di kampung termasuk potensi paparan pada warga lainnya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut hari ini rencananya pasien ini akan langsung kita rujuk ke Padang," tutupnya 

(han/adi)

Berita Terkait

Baca Juga