42 Warga Pessel yang Kontak dengan Pasien Positif asal Jambi Dinyatakan Negatif Covid-19

42 Warga Pessel yang Kontak dengan Pasien Positif asal Jambi Dinyatakan Negatif Covid19 Ilustrai, Tenaga medis tengah melakukan tes swab (Ist)

Covesia.com - Berdasarkan hasil tes swab, sebanyak 42 warga Nagari Pulik Puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan negatif Covid-19. 

ke 42 warga Pessel tersebut sebelumnya diketahui menjalani karantina di Rusunawa Painan karena pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 yang berasal dari Provinsi Jambi. 

Selain, menjalani masa karantina mereka juga dilakukan tes swab, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Pessel. 

"Berdasarkan hasil tes swab, semuanya terkonfirmasi negatif Covid-19,"sebut Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi pada Covesia.com, Jumat (26/6/2020)

Ia menambahkan, hasil tersebut disampaikan, berdasarkan laporan pihak laboratorium Biomedik (Riset Terpadu) Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Unand Padang, Nomor 609/06/PDRPI-FK/2020 tanggal 26 Juni 2020.

"Karena sudah dinyatakan negatif, siang tadi, mereka telah diperbolehkan pulang kerumahnya masing-masing," ujarnya.

Lanjutnya, sampai hari ini Jumat (26/6/2020) tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan. 

"Dari hasil catatan tim gugus tugas, terhitung sudah satu bulan terakhir tidak ada lagi pebambahan kasus baru. Dengan demikian, kita berharap tidak ada lagi penambahan kasus baru di daerah kita," tutupnya.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga