Hasil Tracking Mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang dan Istri, Dua Orang Didapati Positif Covid-19

Hasil Tracking Mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang dan Istri Dua Orang Didapati Positif Covid19 Ilustrasi (dok.Covesia)

Covesia.com - Berdasarkan hasil tracking dan swab yang dilakukan terhadap mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang dan istrinya didapati dua orang dinyatakan positif Covid-19.

"Dari 86 orang yang dilakukan tracking dan swab, dinyatakan 2 orang dinyatakan positif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK)  Kota Padang Panjang, Nuryanuwar, Jumat (26/6/2020).

Ia mengatakan itu merupakan hasil tracking dan swab pertama yang dilakukan tim Gugus tugas Kota Padang Panjang yang pernah melakukan kontak dengan mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang dan istrinya.

Mereka adalah asisten di klinik mantan Wakil Walikota Padang Panjang yang berprofesi sebagai dokter dan membuka praktek sendiri yakni RM warga Kelurahan Silaing Bawah dan RS warga Kelurahan Balai Balai.

"Keduanya asisten di Klinik mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang," ungkapnya.

Sementara itu, dari 86 yang dilakukan swab, sebagian besar merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Bukit Surungan.

"Kedua pasien itu kini telah diisolasi dan kita akan lakukan tracking siapa saja yang kontak erat, seperti keluarga yang bersangkutan, hari ini kita swab, ditambah lagi dengan kontak lainnya," ujarnya.

Kadis Nuryanuwar menyampaikan, tracing swab sudah mencapai 243 orang dengan rincian di hari pertama Selasa, (23/6/2020) sebanyak 86 orang, Rabu (24/6/2020) 68 orang dan pada Kamis (25/6/2020) sekitar 89 orang. Untuk swab dikirim satu hari kemudian, dan diterima laporannya tiga hari berikutnya.

Ia mengimbau agar masyarakat Kota Padang Panjang tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga