Pasien Positif Sembuh, Hari ini Pasaman Barat Catatkan Nihil Covid-19

Pasien Positif Sembuh Hari ini Pasaman Barat Catatkan Nihil Covid19 Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Pasaman Barar, dr Gina Alecia, (Foto: dok.covesia)

Covesia.com - Gugus tugas percepatan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengatakan bahwa salah seorang petugas lapas terbuka pasien positif sudah sembuh.

Ketua gugus tugas, Yulianto melalui juru bicara, dr Gina Alecia mengatakan kepastian itu didapatkan usai menerima hasil tes Swab dari Laboratorium Unand Padang hari ini.

"Alhamdulillah, pasien konfirmasi positif yang berinisial W (21) biasanya bertugas sebagai petugas lapas terbuka tengah diisolasi mandiri di BPSDM Sumbar hari ini sudah dinyatakan sembuh," terang juru bicara, dr Gina Alecia kepada Covesia.com, di Simpang Empat, Kamis (25/6/2020).

dr Gina Alecia mengatakan dengan sembuhnya pasien positif itu hari ini daerah Pasaman Barat catatkan nihil kasus Covid-19.

"Untuk pasien positif Covid-19 tidak ada penambahan lagi dalam kurun satu minggu terakhir ini. Apalagi dengan dinyatakannya pasien positif itu sudah sehat. Alhamdulillah hari ini Pasbar nihil kasus Covid-19," tambah dr Gina Alecia.

dr Gina Alecia juga menyampaikan bahwa tidak ada penambahan baik kasus ODP, PDP, OTG maupun konfirmasi positif pada hari ini.

"Untuk total kumulatif Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini sebanyak 276 orang. Dimana 273 orang sudah selesai pemantauan dan 3 orang masih dalam pemantauan," katanya.

Selanjutnya untuk total kumulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 18 orang dengan hasil negatif Covid-19.

"Untuk total pelaku perjalanan hingga hari ini mencapai 31.144 orang. Sementara total kumulatif Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 98 orang yang sudah selesai isolasi mandiri dan dinyatakan sehat," katanya.

Meskipun demikian kata dia, pihaknya tetap meminta kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

(hri)


Berita Terkait

Baca Juga