Pasca Dihantam Banjir, Masyarakat Sitalang Agam Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

Pasca Dihantam Banjir Masyarakat Sitalang Agam Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat Pasca Dihantam Banjir, Masyarakat Sitalang Agam Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat, Rabu (24/6/2020)(Foto: Ist)

Covesia.com - Pemerintah Nagari Sitalang, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bersama masyarakat bangun kembali jembatan pasca rusak parah akibat diterjang banjir besar Minggu (21/6/2020) lalu.

PJ Walinagari Sitalang, Armen A mengatakan, pembanguan jembatan dilakukan masyarakat bersama aparat pemerintah nagari Sitalang, dan dibantu personil TNI - Polri dan Satpol PP-Damkar dengan memakan waktu satu hari.

"Kita bersama masyarakat dibantu personil TNI Polri dan Satpol PP Damkar Agam langsung gerak cepat memperbaiki jembatan yang rusak dan Alhamdulillah hari ini sudah bisa dilewati kendaraan roda dua," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Rabu (24/6/2020).

Dijelaskan Armen A, pembangunan jembatan darurat Nagari Silatang, Ampek Nagari dengan wilayah Kecamatan Palembayan ini  memanfaatkan material kayu, papan dan tali wing yang ada. Semuanya dilakukan secara swadaya dan dikerjakan secepat mungkin.

"Pembangunan kembali jembatan darurat ini menjadi prioritas kami mengingat tingginya aktivitas masyarakat yang memanfaatkan jalur jalan tersebut, jika tidak segera diperbaiki untuk mencapai dua kawasan itu, masyarakat harus mengambil jalan memutar yang cukup jauh," jelasnya.

Diterangkan Pj Walinagari Sitalang, jembatan darurat ini sebelumnya  dibangun pasca banjir bandang yang menghancurkan jembatan utama beberaa bulan lalu. Selain itu banjir juga merusak beberapa sarana umum seperti Rumah Ibadah, sekolah dan pasar serta belasan rumah penduduk.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga