PKB Resmi Deklarasikan Faldo-Febby Dt Bangso Maju Pilgub Sumbar 2020

PKB Resmi Deklarasikan FaldoFebby Dt Bangso Maju Pilgub Sumbar 2020 Deklarasi virtual Faldo Maldini/Febby Datuak Bangso maju Pilgub Sumbar 2020 (Covesia/Doni Syofiadi)

Covesia.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Faldo Madini-Febby Datuak Bangso maju pada pemilihan Gubernur Sumatera Barat (Pilgub) 2020, Rabu (24/6/2020).

Deklarasi yang dilakukan secara virtual yang dimulai pada pukul 11.25 WIB dikareana masih dalam pandemi corona. Kolaborasi Partai PSI dan PKB itu mengusung Faldo Maldi sebagai bakal calon Gubernur Sumbar dan Febby Datuak Bangso sebagai bakal calon Wakil Gubernur di Pilgub 2020 itu.

Dalam konferensi video tersebut, Faldo Maldini mengucapkan sangat berterima kasih kepada Partai PKB yang telah memberikan kepercayaannya untuk maju di Pilgub Sumbar.

"Puji sukur kepada Allah SWT, kita masih bisa bermunajat secara digital untuk membicarakan masa depan Sumatera Barat. Terutama untuk senior saya Febby Datuak Bangso, mudah-mudahan menjadi suatu keberkahan untuk Sumbar ke depan," ucap Faldo dalam video konferensi yang di gelar partai PKB wilayah Sumbar itu.

Faldo mengatakan dengan kolaborainya bersama Feby dapat mengadirkan poros (wajah) baru sebagai pemimpin nasional dari Minangkabau seperti Bung Hatta.

"Kita tidak ingin pilkada terjebak dengan rutinitas semata layaknya politisi musiman, namum kita membangun pemimpin dalam jangka panjang sampai ke anak cucu nantinya. Dengan melahirkan pemimpin Minangkabau ke depan yang dapat diandalkan, pemimpin penting, komando penting di kepemimpinan nasional seperti Bung Hatta. Untuk itu saya menyebut poros ini sebagai 'Koalisia Jalan Pikiran'," terangnya.

"Bersama Mak Datuak Febby, kita menyakini untuk memperkuat peran nagari untuk Sumbar ke depan, karena nagari tulang punggung pembangunan dan ekonomi negara. Kita juga ingin membangun karakter pemimpin pada anak-anak muda, bagaimana mereka bisa berkeliling dunia menunjukkan jati dirinya sebagai Minangkabau, Sumatera Barat," ujar Faldo.


Sementara, Febby Datuak Bangso mengatakan dirinya mendampingi Faldo Maldini semata untuk kepentingan Sumatera Barat.

"Ini buka soal saya, kamu atau dia, tapi ini adalah kita. Bukan berada di kiri atau di kanan, tapi ini adalah bagaimana berbicara untuk kepentingan Sumatera Barat. Untuk itu Saya niatkan maju bersama Faldo," kata Febby saat ditemui kepada Covesia.com usai dekalarinya secara virtual di Padang.

Febby meyakini, pasangannya merupakan takdir yang telah ditentukan yang maha kuasa, pasalnya Faldo sempat mengurungkan naitnya maju Pilgub Sumbar 2020 karena terkendala batas usia.

"Ini skenario tuhan, pengunduran jadwal pilkada karena pandemi Covid-19 membawa berkah, batas usai tidak menjadi kendala lagi bagi kami untuk memantapkan maju di pilkada ini. Dimasa New Normal ini, kita akan bergerak cepat untuk mencari dukungan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, " sebut Ketua DPW PKB Sumbar itu.

Faldo awalnya pernah menyatakan ingin maju di pilgub akan tetapi waktu itu terkendala karena usianya. Bahkan ia pernah menggugat ke MK untuk permasalahan batas usia untuk memimpin sebuah provinsi. Namun, jalannya kini nampak terang setelah ada penundaan pilkada carena pandemi virus corona baru Covid-19. 

(dnq)

Baca juga: Pilkada Ditunda, Faldo Maldini Maju di Pilgub Sumbar

Berita Terkait

Baca Juga