Polisi Ringkus Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Jenis Ganja di Padang Pariaman

Polisi Ringkus Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Jenis Ganja di Padang Pariaman Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Padang Pariaman, Rabu (24/6/2020)(Foto: dok.humas)

Covesia.com - Sering bertransaksi narkoba jenis ganja, AP (25) diringkus jajaran Satresnarkoba Polres Padang Pariaman, di depan rumahnya di jalan Raya si Cincin-Malalak, Nagari Tandikek Utara, Kecamatan Patamuan, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Padang Pariaman, AKBP Dian Nugraha HBWPS, melalui Kasat Narkobanya Iptu Edi Harto pada Rabu (24/6/2020) pagi. 

"Pelaku dengan inisial AP ini kami tangkap pada Selasa (23/6/2020) sekitar pukul 22.30 WIB, di depan rumahnya di Nagari Tandikek Utara," kata Edi. 

Edi menyebutkan, kronologis penangkapannya berawal dari informasi masyarakat, bahwa pelaku AP ini sering melakukan transaksi narkoba dan penyalahgunaan narkotika di rumahnya tersebut. 

"Selanjutnya kami dari tim opsnal Satresnarkoba Polres Padang Pariaman, melakukan penyelidikan terhadap pelaku AP ini, ternyata benar informasi tersebut dan pelaku langsung kami amankan di depan rumahnya dengan barang bukti ganja," ungkapnya. 

Dikatakan Edi, saat pelaku diamankan juga dipanggil saksi untuk menyaksikan penggeledahan badan dan rumah pelaku.

"Di sana kami menemukan satu unit handphone dan uang senilai Rp60.000 Selanjutnya dilakukan penggeledahan rumah pelaku, namun tidak menemukan narkotika," jelasnya. 

Penggeledahan terus dilanjutkan, sampai ke bekas kandang ayam milik pelaku, dan di sana ditemukan satu buah plastik warna merah yang tergantung di dinding, berjarak sekitar 4 meter dari rumah pelaku.

"Di dalam plastik itu menjadi barang bukti dari penangkapan pelaku, yaitu ada satu paket menengah diduga narkotika jenis ganja dan delapan paket kecil yang dibungkus kertas koran. Saat ditanya pelaku juga mengakui bahwa narkotika jenis ganja tersebut miliknya," ucap Edi. 

Edi mengatakan, saat ini pelaku dan barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Padang Pariaman guna proses selanjutnya.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga