Kota Solok dan Solok Selatan Kembali Tambah Kasus Positif Covid-19 di Sumbar

Kota Solok dan Solok Selatan Kembali Tambah Kasus Positif Covid19 di Sumbar Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Berdasarkan Laporan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso hari ini bertambah kasus positif Covid-19 dari kota Solok dan Solok Selatan. 

"936 sample swab yang dikirim berbagai rumah sakit di Sumbar berdasarkan hasil survailance, sementara sampai pukul 05.00 WIB terkonfirmasi sample positif sebanyak 3 orang, Kota Solok 2 orang dan Kabupaten Solok Selatan 1 orang," ungkap Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, Rabu (24/6/2020).

Jasman juga menyebutkan bahwa pasien sembuh bertambah 10 orang. 

"Total warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 hari ini adalah 715 orang, kesembuhan adalah 535 orang (74,83%), meninggal dunia 30 orang (4,19%), dan dirawat di Rumah sakit dan Isolasi Mandiri sejumlah 150 orang (20,98%)," jelasnya. 

Berdasarkan data sementara tersebut diatas dan data beberapa minggu terakhir, dapat kita simpulkan bahwa pertambahan positif sudah sangat sedikit, pertambahan kesembuhan persentasenya dari hari ke hari semakin meningkat dan orang yang meninggal dunia akibat Covid-19 pun beberapa minggu terakhir tidak ada lagi. 

"Kota Padang yang selama ini merupakan penyumbang terbanyak pasien positif di Sumbar, selama 4 hari berturut-turut tidak ada lagi terkonfirmasi warganya positif terinfeksi covid-19," ujarnya. 

Untuk itu patut rasanya kita bersyukur kepada Allah SWT atas perkembangan baik ini. Terkhusus kepada tim lab dan semua tenaga kesehatan yang berjuang di berbagai rumah sakit, kita ucapkan terima kasih atas dedikasinya dalam percepatan penanganan Covid-19 ini.

Namun, itu semua tak lepas dari komitmen seluruh stakeholder dan disiplin masyarakat mematuhi segala protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan dimaksud.

"Untuk keterangan dan rincian lain dan atau jika ada perobahan data, nanti sore akan kami sampaikan secara lengkap," pungkasnya. 

(ila)

 

Berita Terkait

Baca Juga