Mendapat Luka Aneh, Seekor Ternak Warga di Agam Diduga Diserang Harimau

Mendapat Luka Aneh Seekor Ternak Warga di Agam Diduga Diserang Harimau Foto: Istimewa

Covesia.com - Seekor anak kerbau warga di Dusun Sigaruntang, Jorong Sungai Puar, Nagari Sungai Puar, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengalami luka yang mencurigakan.

Petugas Penyuluh Pertanian Perternak (PPL) Pelembayan, Yusmaili, menyatakan dugaan kuat ternak warga tersebut diserang hewan buas jenis harimau Sumatera. Hal itu dikuatkan dengan bekas terkaman di bagian leher Kerbau.

Alhamdulillah, anak kerbau tersebut selamat dan masih hidup, kemungkinan diselamatkan induknya ketika harimau mencoba memangsanya, diperkirakan terjadi pada dini hari tadi," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Selasa (23/6/2020).

Dijelaskan Yusmaili, satwa dilindungi itu mencoba menyerang anak kerbau saat berada di tengah sawah dengan ditandai adanya jejak tapak kaki harimau dan babi.

“Kemungkinan harimau tersebut dini hari tadi mengejar babi lari ke arah sawah, namun tak berhasil dan harimau tersebut menemukan anak kerbau sedang bersama induknya lalu diserang,” tuturnya lagi.

Sementara itu Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Agam, Ade Putra mengatakan, pihaknya sudah mendapat informasi tentang dugaan serangan harimau tersebut.

"Kita akan melakukan penyelidikan, untuk sementara ini kita menghimbau masyarakat untuk tidak mengikat jauh dari pemukiman," katanya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga