Hasil Tracking, 135 Orang Warga Pasaman Jalani Tes Swab

Hasil Tracking 135 Orang Warga Pasaman Jalani Tes Swab Suasana pool tes Swab di Basemen Kantor Bupati Pasaman, Senin (22/6/2020) tadi.

Covesia.com - Gugus tugas percepatan penanggulangan Virus Corona Disease (Covid-19) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat mengatakan sudah melakukan tes Swab terhadap ratusan warga setempat hasil penelusuran (Tracking) sempat kontak dengan ketiga pasien positif.

Ketua gugus tugas juga Bupati Pasaman, Yusuf Lubis melalui juru bicara, Williyam Hutabarat mengatakan ratusan warga setempat menjalani pool tes Swab di Basemen kantor bupati setempat tadi.

"Ada 135 orang warga hasil tracking petugas kesehatan yang memiliki riwayat kontak dengan ketiga pasien positif Covid-19 sudah dilakukan pool tes Swab tadi," terang juru bicara, Williyam Hutabarat kepada Covesia.com, Selasa (22/6/2020).

Williyam Hutabarat mengatakan seluruh sampel tes Swab itu bakal langsung dikirim ke Laboratorium Unand Padang.

"Besok pagi seluruh sampel Swab itu akan langsung dikirim ke Laboratorium Unand Padang. Kita harapkan secepatnya hasilnya bisa keluar. Agar bisa diketahui hasilnya," tambah Williyam Hutabarat.

Pihaknya juga mengatakan masih menelusuri riwayat kontak sosial ketiga pasien yang belum melakukan tes Swab.

"Ini perlu agar semuanya dapat dites Swab. Ini juga sebagai langkah kongkrit kita untuk memastikan penyebaran Covid-19. Kemudian untuk dilakukan langkah cepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasaman," tutupnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga