Tim SAR Hentikan Pencarian Sementara, 10 Korban Kapal Nelayan yang Karam Ditemukan Selamat

Tim SAR Hentikan Pencarian Sementara 10 Korban Kapal Nelayan yang Karam Ditemukan Selamat Tim SAR saat mengevakuasi pemancing dan nelayan yang dilaporkan hilang di kawasan perairan Pulau Pisang Gadang, Kota Padang, Senin (22/6/2020)(Foto: dok.basarnas padang)

Covesia.com - Karena cuaca badai di tengah lautan, Tim SAR gabungan hentikan sementara pencarian tiga korban lagi kapal nelayan yang karam di perairan Pulau Pisang Gadang, Kota Padang Sumbar, pada Minggu kemarin.

"karena cuaca badai di tengah lautan tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian terhadap tiga korban, namun 10 dari 13 korban sudah kita temukan dalam keadaan selamat," sebut Asnedi Kepala Kantor SAR Padang, Senin (22/6/2020).

Ia mengatakan awalnya ditemukan sebanyak enam orang tadi sekitar pukul 07.40 WIB di dekat Pulau Sinyaru.

Kemudian pencarian dilanjutkan hingga ditemukan tiga orang lagi sekitar pukul 09.05 WIB, dan satu lainnya beberapa saat kemudian tak jauh dari Gosong Gadang.

"Yang korban satu lagi tadi ditemukan oleh kapal nelayan lain sekitar pukul 10.10 WIB, tidak berapa jauh dari korban yang ditemukan sebelumnya," ungkap Asnedi.

Asnedi menyebutkan untuk saat ini tepat pukul 17.00 WIB pencarian dihentikan sementara waktu karena cuaca yang tidak memungkinkan.

"Besok pagi kita lanjutkan pencarian kembali, dengan Tim SAR gabungan, yang terdiri dari Basarnas, Pol Air, Satrol Lanal Padang, BPBD Padang dan Perkumpulan Nelayan" pungkasnya.

Baca juga: Tim SAR Temukan 9 dari 13 Orang Nelayan yang Dilaporkan Hilang di Padang dengan Selamat 

Baca juga: Sebuah Kapal Nelayan Karam di Padang, 13 Orang Dilaporkan Hilang

Berikut 13 nama korban kapal nelayan yang karam di Padang:

1. Fikram mukalik (Selamat)

2. Taufik Hidayat (Selamat)

3. Triandika Ananda (Selamat)

4. sorono (Selamat)

5. Efendi mursalim (Selamat)

6. Surawan (Selamat)

7. Alfajri (Selamat)

8. Suranto (Selamat)

9. Koda Riadi (Selamat)

10. Ihsan (Dalam pencarian)

11. Yudi (Dalam pencarian)

12. Ari (Dalam pencarian)

13. yunaidi yusi (Selamat)

(don)

 

Berita Terkait

Baca Juga