Tiga Warga Positif Covid-19, Gugus Tugas Pasaman Gelar Pool Test Swab

Tiga Warga Positif Covid19 Gugus Tugas Pasaman Gelar Pool Test Swab Suasana antrean pool tes swab di basemen Kantor Bupati Pasaman, Senin (22/6/2020). Foto: Heri Sumarno

Covesia.com - Gugus Tugas percepatan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat melakukan pool test swab bertempat di basemen Kantor Bupati setempat, Senin (22/6/2020).

Ketua gugus tugas, Yusuf Lubis melalui sekretaris, Mara Ondak mengatakan langkah itu diambil guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 menyusul ditetapkannya tiga orang warga setempat positif, Minggu 22/6/2020) kemarin oleh Laboratorium Unand Padang.

"Semua peserta pool tes hari ini merupakan hasil pelacakan petugas kesehatan yang pernah kontak dengan ketiga pasien positif Covid-19," terang Mara Ondak di lokasi.

Mara menyampaikan tidak perlu takut maupun risih kepada para peserta yang mengikuti pool test tersebut.

"Pool tes ini untuk kebaikan dan keselamatan kita bersama. Tidak usah takut dan risau. Tes Swab tidak sebuah aib. Kemudian juga tes Swabnya sebentar saja dan tidak sakit. Jadi kepada peserta ikutilah pool tes ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Dalam pantauan Covesia.com, sejumlah petugas kesehatan dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap tampak melakukan pool tes Swab di basemen Kantor Bupati Pasaman.

Sebelumnya, tiga orang warga Kabupaten Pasaman dinyatakan positif Virus Corona (Covid-19) usai menerima hasil swab dari Laboratirum Unand Padang pada hari, Minggu (22/6/2020) kemarin.

(hri/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga