Tim SAR Temukan 9 dari 13 Orang Nelayan yang Dilaporkan Hilang di Padang dengan Selamat

Tim SAR Temukan 9 dari 13 Orang Nelayan yang Dilaporkan Hilang di Padang dengan Selamat Tim SAR saat mengevakuasi 9 dari 13 orang pemancing dan nelayan yang dilaporkan hilang di kawasan perairan Pulau Pisang Gadang, Kota Padang, Senin (22/6/2020)(Foto: dok.basarnas padang)

Covesia.com - Tim SAR gabungan temukan 9 dari 13 orang nelayan dan pemancing yang dilaporkan hilang dari kapal nelayan KMA yang karam pada Minggu kemarin.

9 orang yang ditemukan tersebut ditemukan berbeda lokasi kejadian di perairan Pulau Pisang Gadang, Kota Padang, Senin (22/6/2020).

"6 orang pertama kita temukan sedang mengapung di bangkai Kapal tersebut sekitar pukul 07.40 Wib, dan 3 orang lagi kita temukan sekitar jarak 10 Kilometer dari titik lokasi kejadian di kawasan itu sekitar pukul  09.05 Wib," ungkap Asnedi Kepala Kantor SAR Padang.

Asnedi menjelaskan ke sembilan korban tersebut ditemukan dalam keadaan selamat.

baca juga: Sebuah Kapal Nelayan Karam di Padang, 13 Orang Dilaporkan Hilang

"Mereka ditemukan dalam keadaan lemas, dan sudah kita evakuasi sementara di KN Yudhistira, untuk dibawa ke pinggir dan dilakukan pertolongan lebih lanjut ke Puskesmas terdekat. Untuk perkembangan lebih lanjut nanti kita infokan kembali," kata dia.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga