5 Warga yang Terjebak Banjir di Sitalang Agam Berhasil Dievakusi

5 Warga yang Terjebak Banjir di Sitalang Agam Berhasil Dievakusi Foto istimewa

Covesia.com - Tim Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Berhasil mengevakusi 

5 Orang warga yang terjebak banjir di Nagari sitalang,  Kecamatan IV Nagari.

Camat IV Nagari, Roza Syafridayenti mengatakan,  evakuasi warga yang terjebak dilakukan sekitar pukul 20.00Wib seiring dengan mulai menyusutnya debit air di Batang Sitalang.

"Alhamdulillah semuanya selamat dan sudah di antar kerumah masing-masing setelah dipastikan kondisi kesehatan mereka aman," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Adapun warga yang terjebak banjir yaitunya  Irdawati (40) Yona (45), Mursal (30), Yoga (13) dan Bujang Aciak (60) lima orang tersebut sebelumnya sedang pergi ke sawahnya yang terletak di seberang sungai.

Dijelaskan Camat IV Nagari, banjir yang terjadi sekitar pukul 17.30 Wib tersebut merusak satu unit jembatan darurat penghubung Nagari Sitalang ke Palembayan akibatnya akses lalu-lintas tidak bisa dilalui.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dan rumah warga yang diterjang banjir. Kita menghimbau warga setempat untuk tetap waspada. Jika curanh hunaj tinggi harap berhati-hati dan segera evakuasi ke tempat yang aman," tutupnya.

(han/adi)


Berita Terkait

Baca Juga