Longsor Hantam Tanjung Sani Agam, Akses Lalu Lintas Putus Total

Longsor Hantam Tanjung Sani Agam Akses Lalu Lintas Putus Total Ilustrasi Longsor di Tanjung Sani beberapa waktu yang lalu (Covesia/Istimewa) 

Covesia.com - Curah hujan tinggi yang mengguyur Kabupaten Agam sekitar kembali memicu terjadinya longsor di Nagari Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (21/6/2020).

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 19.00 Wib, di Jorong Muko Jalan, Nagari Tanjung Sani yang mengakibatkan akses lalu-lintas dari Nagari Tanjung Sani menuju Sungai Batang putus total

"Tadi kita dapat kabar selesai shalat Magrib di Jorong Muko Jalan, Tanjung Sani terjadi longsor, dan menimbun seluruh badan jalan," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Tidak hanya itu Material longsor juga menghantam 1 unit rumah warga yang terletak di sekitar jalan utama.

Saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Satpol PP Agam, dan pihak terkait lainnya. 

Sementara itu dikabarkan saat ini dilokasi masih terjadi hujan dengan ibtensitas cukup tinggi sehingga belum bisa dilakukan pendataan

"Saat ini saya beserta Muspika Ranjung Raya sedang menuju lokasi, untuk informasi sementara itu dulu, nanti kami kabarkan," katanya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga