Banjir Sitalang Agam, 4 Warga Terjebak di Seberang Sungai

Banjir Sitalang Agam 4 Warga Terjebak di Seberang Sungai Meluapnya aliran sungai Batang Sitalang, Nagari Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Minggu (21/6/2020) sore (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Curah hujan tinggi yang mengguyur Sumatera Barat (Sumbar)  sekitarnya, kembali memicu meluapnya aliran sungai Batang Sitalang, Nagari Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Minggu (21/6/2020) sore.

Camat IV Nagari, Roza Syefridayenti, membenarkan informasi tersebut. Dikatakannya debit air tinggi membawa batu dan material kayu kembali menghantam sungai Batang sitalang. Akibatnya jembatan darurat penghubung Batu Kambiang menuju Kecamatan Palembayan kembali putus.

"Ia kita mendapat informasi tadi banjir lagi, jembatan darurat yang dibangun pasca banjir yang terjadi beberapa bulan lalu kembali rusak," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Hingga berita ini diturunkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam serta pihak terkait lainnya.

Informasi sementara 4 orang warga Sitalang terkurung di bukit di seberang sungai yang banjir dan saat ini pihaknya sedang berupa melakukan evakuasi.

"Untuk kerugian masih dalam pendataan, saat ini 4 orang warga dikabarkan  terkurung di seberang sungai kita masih menunggu tim evakuasi, dan air sungai surut,” tutup Camat IV Nagari.

(jhn)


Berita Terkait

Baca Juga