Pernah Kontak dengan Pasien Positif Asal Provinsi Jambi, 28 Orang Warga Pessel Dikarantinakan

Pernah Kontak dengan Pasien Positif Asal Provinsi Jambi 28 Orang Warga Pessel Dikarantinakan Ilustrasi (dok.covesia.com )

Covesia.com - Sebanyak 28 orang warga Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dikarantina, karena diduga sempat kontak langsung dengan kasus positif Covid-19 dari Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi.

"Tiga warga dari Nagari Puluik Puluik Bayang, sudah dikarantina di Rusunawa Painan, sejak Sabtu (20/6/2020),"sebut Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rindali pada Covesia.com Minggu (21/6/2020)

Setelah mendapatkan, tiga orang warga diduga kuat kontak langsung dengan pasien, tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Pessel, terus melakukan tracing terhadap orang orang yang pernah kontak dengan pasien. 

"Hasilnya, kedapatan ada 28 orang warga Pessel, penah kontak langsung dengan pasien, 3 sudah dikarantina, selebihnya besok dan hari ini rencananya akan dikarantinakan,"ujarnya

Ia menerangkan, warga Sungai Penuh, Provinsi Jambi itu, perempuan berumur 46 tahun, dia merupakan istri dari salah seorang warga yang berasal dari Puluik Puluik Bayang. 

Berdasarkan informasi, sebelumnya pasien itu sempat dirawat di rumah sakit Kota Sungai Penuh, dan juga telah dilakukan tes swab covid 19. 

Namun, sebelum hasil tes swab keluar, sang suami membawa istrinya, pasien positif pulang kampung ke Puluik Puluik untuk berobat alternatif. 

"Diketahui pasien positif Covid-19 itu, meninggal dunia pada Jumat (19/6/2020) kemarin,"jelasnya

Kemudian lanjutnya, untuk update data Covid-19 di Pessel, sampai hari ini Minggu (21/6/2020), tidak adalagi pebambahan kasus positif, dan orang terkonfirmasi positif Covid-19, tetap berjumlah 18 kasus. 

"Alhamdulillah, tidak ada penambahan kasus, dari 18 kasus positif, satu meninggal dunia, dan 17 lagi sudah dinyatakan sembuh,"tutupnya

(ind/adi)

Berita Terkait

Baca Juga