Semua Pasien Covid-19 di Bukittinggi Sembuh dengan Nol Kasus

Semua Pasien Covid19 di Bukittinggi Sembuh dengan Nol Kasus Ilustrasi (dok.covesia.com )

Covesia.com - Kabar baik kembali datang dari Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar). Pasalnya sebulan kota wisata itu tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19. Malah Bukittinggi kini nihil pasien Covid-19 dan telah dinyatakan sembuh.

Humas RSAM Bukittinggi, Musalman Chaniago, saat dikonfirmasi, Minggu (21/6/2020) menuturkan untuk kota Bukittinggi semua pasien Covid-19 sudah dinyatakan sembuh, malah tidak ada lagi penambahan kasus.

"Hari ini satu orang pasien warga Bukittinggi berinisial M dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang menyusul suaminya yang sebelumnya juga telah dinyatakan sembuh dari Covid-19," ungkapnya.

Dengan demikian, kata Mursalman Chaniago, Bukittinggi tidak ada lagi pasien Covid-19 dan penambahan kasus Covid-19.

Disamping itu, hari ini satu pasien Covid-19 asal kota Payakumbuh berinisial F juga dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

"Jadi hari ini ada dua pasien Covid-19 yang sembuh. Kini di Rumah Sakit Achmad Muchtar Bukittinggi hanya merawat satu pasien Covid-19 asal Solok Selatan," ujarnya.

Ia menambahkan, sudah 28 pasien Covid-19 di RSAM Bukittinggi yang dinyatakan sembuh, satu pasien asal Padang meninggal dunia dan satu pasien masih menjalani perawatan di RSAM.

Mursalman berharap kedepannya tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di Bukittinggi maupun daerah lainnya dan pasien yang masih dirawat segera sembuh dan pulang berkumpul bersama keluarganya.

"Meski demikian diharapkan juga kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 untuk memutus penularan Covid-19," serunya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga