Tinjau Pembangunan Pasar Rakyat Pariaman, Gubernur: Pembangunan sudah Capai 57 Persen

Tinjau Pembangunan Pasar Rakyat Pariaman Gubernur Pembangunan sudah Capai 57 Persen Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat meninjau pembangunan Pasar Rakyat Pariaman, Sabtu (20/6/2020)(Foto: dok.humas)

Covesia.com - Pekerjaan pembangunan Pasar Rakyat Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), yang menggunakan dana APBN pusat hingga saat ini telah mencapai 57 persen.

"Meski terkendala pandemi Covid-19, dan diterapkan pengurangan setengah dari pekerja, tapi saya berharap akhir tahun ini pasar itu sudah selesai," sebut Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat mengunjungi pembangunan Pasar Rakyat Pariaman, pada Sabtu (20/6/2020).

Irwan berharap, agar masyarakat bisa sabar serta meminta dukungan dari pedagang dan warga setempat, sehingga pembangunannya bisa selesai akhir tahun ini. 

Dijelaskan Irwan, pembangunan Pasar Rakyat Pariaman itu harus dilakukan, karena kondisi pasar itu sebelumnya yang memprihatinkan akibat gempa.

"Alhamdulillah ada bantuan melalui diskresi presiden untuk membangun pasar ini," ujarnya.

Irwan menyebutkan, pasar tersebut juga dapat dijadikan sebagai shelter atau tempat evakuasi jika terjadi tsunami.

Sementara itu Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan pihaknya akan mempersiapkan manajemen pengelolaan pasar tersebut sebelum digunakan.

"Kami harapkan Desember nanti pembangunannya selesai dan Januari sudah dapat diresmikan," ujarnya. 

"Saya juga berharap pasar tersebut dapat memperbaiki ekonomi warga Kota Pariaman," katanya.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga