Pastikan Bantuan PKH Tepat Sasaran, Rumah KPM di Pasbar Dilabelisasi

Pastikan Bantuan PKH Tepat Sasaran Rumah KPM di Pasbar Dilabelisasi Proses labelisasi rumah warga KPM PKH di Pasaman Barat (Ist)

Covesia.com - Seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat yang merupakan bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) dilabelisasi.

Labelisasi rumah KPM PKH diberikan tanda simbolis di setiap dinding depan rumah dengan menyemprotkan cat bertulisan keluarga penerima bantuan PKH.

Proses pembuatan labelisasi itu langsung disaksikan oleh Kapolsek Kinali, Camat, Babinsa, anggota PKH serta tokoh ulama dan masyarakat setempat.

Bupati Pasaman Barat, Yulianto mengatakan dengan diresmikan Lounching lablisasi rumah KPM ini akan membawa perubahan yang lebih baik dan tujuan bantuan pun tepat sasaran hendaknya. 

"Disamping itu kami menyampaikan agar masyarakat benar-benar memamfaatkan program-program pemerintah dengan baik demi tercapai tujuan program PKH sebagai pemutus mata rantai kemiskinan," terang Yulianto di Simpang Empat, Jumat (19/6/2020).

Yulianto juga menyampaikan bahwa pihaknya juga terus memastikan setiap bantuan yang diterima sudah jelas berapa yang akan diterima sesuai realisasinya.

"Untuk itu, setelah di lounching sekaligus memberikan tanda tulisan penerima PKM PKH di dinding rumah warga ini diharapkan tidak lagi menjadi polemik setiap bantuan yang diterima. Kemudian nanti akan menjadi jelas siapa saja yang menjadi penerima bantuan pemerintah," katanya.

Sebagaimana diketahui komponen PKH berdasarkan peraturan pemerintah yang mendapatkan seperti Ibu hamil, Balita, SD, SMP, SMA, Lansia,Disabilitas. 

Dari keterangan di atas rincian jumlah nominal yang akan mendapatkan bantuan, Ibu hamil Rp3 juta/tahun, balita Rp3 juta/tahun, SD Rp900 ribu/tahun, SMP Rp1,5 juta/tahun, SMA  Rp2 juta/tahun, Lansia Rp2,4 juta/tahun dan disabilitas Rp2,4 juta/tahun.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga