Polda Sumbar Gelar Rapid Test Gratis untuk Wartawan, Kabid Humas: Semua Negatif

Polda Sumbar Gelar Rapid Test Gratis untuk Wartawan Kabid Humas Semua Negatif Polda Sumbar Gelar Rapit Test untuk Wartawan (Foto: Covesia/Fakhruddin Arrazi)

Covesia.com - Polda Sumatera Barat (Sumbar) menggelar rapid test gratis untuk rekan-rekan wartawan yang ada di Kota Padang Sumbar. Acara tersebut berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara Polda TK III Padang, Jumat (19/6/2020).

Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan acara ini diadakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Polda Sumbar ke-74. 

"Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polda Sumbar mengajak rekan-rekan wartawan untuk mengecek rapid test," ujarnya kepada awak media.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polda Sumbar kepada rekan-rekan wartawan, karena sebagaimana diketahui, mereka sering bertemu langsung dengan masyarakat dalam peliputan.

"Ada beberapa media yang mengikuti, tapi ada juga yang belum hadir. Mudah-mudahan berkenan untuk mengikuti," jelasnya.

Setidaknya, ada belasan wartawan yang mengikuti kegiatan ini. Berdasarkan hasil rapid test, semuanya reaktif. 

"Kita bersyukur rekan-rekan media yang sering meliput di Polda Sumbar hasil rapid test-nya negatif," ucapnya.

Lebih lanjut, Stefanus mengatakan, selain rapid test, kegiatan lain yang digelar Polda Sumbar dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-74, seperti bakti sosial, bagi sembako, serta kegiatan lain yang masih berkaitan dengan pencegahan Covid-19..

Salah seorang wartawan yang mengikuti rapid test tersebut, Guspa Chaniago mengucapkan terima kasih banyak atas kegiatan yang digelar Polda Sumbar tersebut. Wartawan, kata dia, merupakan garda terdepan dalam penyampaian informasi kondisi pandemi COVID-19 kepada masyarakat.

"Karena wartawan tetap bekerja, tetap berhadapan dengan masyarakat, kemungkinan tertularnya tinggi, Tentu ini kita sambut baik dan ucapkan terima kasih. Alhamdulillah hasil semua yang ikut non reaktif," ucapnya.

(fkh)

Berita Terkait

Baca Juga