Semua Pasien Positif Corona di Pesisir Selatan Dinyatakan Sembuh

Semua Pasien Positif Corona di Pesisir Selatan Dinyatakan Sembuh Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Semua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) telah dinyatakan sembuh, dan tidak ada lagi kasus tambahan, sampai hari ini Kamis (18/6/2020).

"Semuanya sudah sembuh, yang terakhir masih dirawat, hari ini dinyatakan sembuh oleh pihak Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit infeksi Unand," ungkap Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi, Kamis.

Ia menerangkan, pasien sembuh tersebut adalah inisial RPA, umur 35 th pasien ke-12, yang bersangkutan terkonfirmasi positif pada 22 April 2020 dan dikarantina di Bapelkes Padang pada hari yang sama.

"Dengan demikian, ke-17 pasien positif Covid-19 di Pessel sudah sembuh, satu meninggal dunia, dan berdasarkan catatan, semenjak 26 Mei 2020 daerah ini tidak ada lagi pasien baru yang terkonfirmasi positif COVID-19," ucapnya.

Kendati demikian lanjut Rinaldi, artinya Pesisir Selatan, kini sudah bisa dinyatakan zona hijau dari Covid-19. 

Dilihat, dari tidak adanya penambahan dan seluruh pasien yang dirawat sudah dinyatakan Sembuh. 

"Tetapi, untuk masyarakat kita tetap menghimbau. Meski tidak ada kasus lagi dan sudah sedikit aman, kita berharap masyarakat tetap memperhatikan protokoler Covid-19 dalam beraktivitas," imbaunya.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga