Audy Joinaldy Santuni Bocah 8 Tahun yang Alami Epilepsi di Pesisir Selatan

Audy Joinaldy Santuni Bocah 8 Tahun yang Alami Epilepsi di Pesisir Selatan Audy Joinaldy

Covesia.com - Akibat jatuh dari motor saat usia 3,5 tahun, seorang bocah di Kabupaten Pesisir Selatan kini mengalami epilepsi atau syaraf terjepit. Karena tak ada penanganan setelah jatuh dari motor, kini bocah berusia 8 tahun itu dinyatakan lumpuh. 

"Saya mendapat informasi bahwa di Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan ada seorang anak mengalami penyakit epilepsi atau syaraf terjepit, hingga akhirnya diinformasikan kepada Pak Audy," ungkap Wahyudi tokoh masyarakat di Pessel kepada Covesia.com, Kamis (18/6/2020).

Wahyudi mengatakan bahwa bocah 8 tahun itu adalah putra ke 2 dari 3 bersaudara dari pasangan Doni dan Desi. Mereka tinggal di Kampung Gantiang Kenagarian Kapeh Panji Kec.Bayang Kab.Pesisir Selatan.

"Saat berusia 3.5 tahun pernah terjatuh dari motor bersama ibunya. Waktu itu dia tak sempat dibawa ke dokter atau ketempat urut anak, karena tak merasa ada yang sakit. Berselang 4 bulan berikutnya orang tua melihat kejanggalan pada tubuh anaknya dan membawanya ke dokter," jelasnya. 

Dokter mengatakan bocah itu mengalami penyakit epilepsi, menurut keterangan ayah dan ibu si anak. Seiring jalannya waktu dia mengalami lumpuh total sampai saat ini memasuki usia 8 tahun pada Agustus 2020.

"Semoga saja Allah memberikan mukjizat untuk anak saya. Anak saya hanya bisa minum susu saja, tidak bisa makan yang lain. Ia butuh pempers dan susu," ucap si ayah kepada Wahyudi. 

Ayah bocah malang itu bekerja sebagai petani, sedang istrinya ibu rumah tangga. Mendengar kejadian yang menimpa seorang anak lumpuh, Audy langsung merespons dan terharu dengan peristiwa itu.

"Akhirnya pada hari Rabu (17/6/2020), melalui Ketua Tim Pemenangan Pak Audy, Pak Nuzul Joen B Amri menelepon saya dan langsung perintahkan untuk membantu untuk membelikan kebutuhan si anak, "ujarnya.

Bantuan langsung diserahkan ke orang tua anak. Orangtua bocah 8 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada Audy yang telah meringankan beban keluarganya.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga