Agar BST Tepat Sasaran, Pemkot Pariaman Bentuk Tim untuk Pantau di Lapangan

Agar BST Tepat Sasaran Pemkot Pariaman Bentuk Tim untuk Pantau di Lapangan Walikota Pariaman, Genius Umar berikan bantuan kepada korban kebakaran (Ist)

Covesia.com - Untuk mengetahui Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diserahkan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) sudah tepat sasaran atau tidak, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman bentuk Tim Monitoring.

"Sekaligus tim tersebut untuk mengevaluasi manfaat dan permasalahan yang ada di lapangan," kata Walikota Pariaman Genius Umar pada Jumat (5/6/2020).

Lanjut Genius, tim monitoring BST ini dibagi menjadi empat tim, sebelum disebar di empat kecamatan yang ada di Kota Pariaman.

"Tujuannya agar BST yang dibagikan untuk KPM betul-betul bermanfaat," ujarnya. 

Dikatakan Genius, sehingga enam BST yang diberikan oleh pemerintah, mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH), BST, Kementerian Sosial, BST Provinsi, BST Kota Pariaman, BST Desa dan Bantuan Sembako, merata untuk masyarakat.

Genius juga menyebutkan, saat ini dari 25.486 KK jumlah warga Kota Pariaman, dan sebanyak 19.530 KK sudah menerima bantuan BST ini. 

"Dari monitoring nanti kami juga berharap tim yang turun, apabila masih ada warga atau KK yang dirasa layak untuk menerima BST, agar tetap didata untuk tambahan penerima BST di waktu berikutnya," ungkapnya.

"Saya juga inginkan tim monitoring yang bertugas agar dapat menjalankannya dengan baik," jelasnya.

Genius juga katakan, dari penyaluran BST tahap pertama Kota Pariaman terbilang sukses dan sudah 100 persen tersalurkan kepada KPM, dan penyaluran itu juga mendapat apresiasi dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga